Arjuna: Pemuda Pancasila Ada Dimana-mana, Tetapi Jangan Kemana-mana

Editor: PPRohil.com author photo

Arjuna PS didampingi bendahara MPC PP Rohil Joel Pakpahan saat mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati Rohil di PKS Rohil. 

ROKAN HILIR – Arjuna mengatakan saat ini Taim Pratama baru mengambil formulir penjaringan di partai Gerindra Rohil dan Partai PKS Rohil. Walaupun Taem Pratama bukanlah pemimpin partai politik atau kader parpol namun beliau menurut penilaian sebagian tokoh masyarakat setelah melihat kepemimpinan Taim Pratama di Pemuda Pancasila Rohil akan lebih mampu lagi berkiprah memimpin kabupaten Rokan Hilir ke depan.

Demikian hal ini dijelaskan oleh sekretaris MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir, Arjuna didampingi bendahara MPC PP Rohil, Joel Pakpahan ketika mengambil formulir penjaringan bakal calon bupatid an bakal calon wakil bupati. 

Tampak rombongan Pemuda Pancasila Srikandi Pemuda Pancasila, Ridayanti, Ketua PAC PP Bangko , Guntur, ketua PAC Pujud, sekretaris PAC Balai Jaya, sejumlah Koti Pemuda Pancasila  dan kader Pemuda Pancasila lainnya

“Itulah harapan kami semuanya,”katanya Arjuna kepada journalis indonesiasatu.co.id, di Bagansiapiapi, Sabtu (02/10/2019).

Kemudian itu, lanjut Arjuna, harapannya kepada partai-partai dimana Taem Pratama telah mendaftar ikut mendukung juga. Karena menurut Arjuna, kalau partai PKS Rohil sudah pernah mendukung  Taim Pratama pada saat pilkada lima tahun lalu.
“Jadi pengalaman kemaren merupakan langkah untuk memperbaiki agar semakin solid mendukung Taim Pratama maju di pilkada Rohil 2020,” ujarnya.

Dikatakannya, Taem Pratama sudah dua periode memimpin MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir ini merupakan suatu kepercayaan memimpin. Oleh sebab itu, sudah teruji kemampuannya untuk memimpin. Karena sejak memimpin Pemuda Pancasila Rohil, masyarakat sudah banyak menilai hasil dan kemampuan kepemimpinannya. Dia sudah punya modal kepemimpinannya sebanyak 7000 kader Pemuda Pancasila yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini.

“Diharapkan kepada partai yang kami ikut mendaftar mudah-mudahan menjadi perhatiannya terhadap Taim Pratama ini,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai pendamping beliau masih belum menentukannya. Karena ini merupakan politik, apalagi sebagai ormas tentunya tidak bisa berandai-andai. Karena politik ini ada perjalanannya tersendiri.

“Ada bisa terjadi koalisi sehingga pendampingnya dengan partai pendukung. Ada bergemingnya yang segala macam. Karena politik ini kan tidak ada yang pasti nanti dalam perjalanan waktu dekatnya kami informasikan. Bagaimana baiknya, siapa pasangannya, Insha Allah Taim Pratama siap berpasangan dengan siapa saja. Yang penting baginya bisa bekerja sama dengan beliau. Paling utama punya nawaitu untuk membangun kabupaten Rokan Hilir kedepan yang lebih baik, itu yang paling penting, jadi siapapun pasangannya asal punya nawaitu untuk membangun daerah kabupaten  Rokan Hilir agar lebih baik mereka siap berpasangan,” papar Arjuna.   

Dijelaskannya, ketika ikut musyawarah besar nasional Pemuda Pancasila di Jakarta, salah satu organisasi masyarakat yang pembukaannya di buka oleh presiden RI, Joko Widodo dan ditutup oleh wakil presiden. Jadi ini merupakan kebanggaan organisasi. Sewaktu itu, Taim Pratama sudah berkomunikasi dengan sejumlah ketua partai pusat di Jakarta maupun pengurus MPN PP.

“Kenapa kami mendorong bung Taim Pratama untuk maju sebagai bakal calon bupati pada pilkada Rohil 2020? Karena Bambang Soesatyo ketua DPR adalah pengurus MPN Pemuda Pancasila di Jakarta. Kemudian ketua DPD RI bung La Nyala Mattalitti yang juga selaku ketua MPW PP jatim. Begitu juga Menpora Zainudin Amali adalah pengurus MPN PP. Kemudian apa salahnya kemudian kami ini juga mendorong ketua MPC PP Rohil menjadi bupati di kabupaten Rokan Hilir ini,” jelasnya.

Kata Ia, semboyan ada di Pemuda Pancasila, ada dimana mana, tetapi jangan kemana-mana artinya pada saat pileg boleh dimana-mana, ada yang di Golkar, ada yang di PKS, ada yang di Gerindra, ada yang di PAN, dan ada yang di Hanura. Tetapi pada saat menentukan pemimpin yang lebih tinggi maka yang menentukan di negeri ini akan mengerucut menjadi satu, jadi jangan kemana-mana.

“Itulah harapan kami kepada kader kami. Karena semboyan Pemuda Pancasila, sekali berlayar terkembang surut kita berpantang. Jadi kalau kami sekali mengembangkan layar maka kami akan berlayar untuk memajukan Rokan Hilir kedepan,” pungkasnya Arjuna. (indonesiasatu.co.id)
Share:
Komentar

Berita Terkini