Temuan Satgas, Pembangunan Infrastruktur Dana Desa di Rohil Terkesan Asal Jadi

Editor: PPRohil.com author photo

Rokan Hilir - Sejumlah pekerjaan proyek infrastruktur bersumber Dana Desa/Kepenghuluan (DD/DK) dan Anggaran Dana Desa/Kepenghuluan (ADD/ADK) untuk tahun 2019, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai aturan alias asal-asalan.

Terlihatnya kasus ini berdasarkan dari pantauan Tim Investigasi Satuan Tugas Pemantau Dana Desa dan Investigasi Publik Satgas (PDD & IP) Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir (PP Rohil) baru-baru ini ketika melakukan Full Data dilapangan berdasarkan laporan warga yang bertempat tinggal diwilayah kepenghuluan masing-masing disetiap kecamatan-kecamatan.

Dari temuan yang tim Satgas dapatkan dilapangan dari salah satu contoh yang di beberapa kepenghuluan salah satunya Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya, titik kegiatan yaitu proyek Drainase, dengan lokasi proyek kegiatan tersebut dibangun seputaran di jalan rambutan Sumber dananya menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan anggaran Rp.62 145 000.- tahun 2019 yang tertera di plangkatnya.

Berdasarkan dengan temuan tersebut beberapa Tim Satgas Pemantau Dana Desa yang dikomandoi Dansatgas Roby Panjaitan, SH dan rekan yang lain seperti Arjuna PS (Sekjen MPC), Ria Setiawan, Susanto, Desriadi, langsung menindaklanjuti temuan yang didapatkan untuk bertemu Penghulu yang terkait meminta klarifikasi jawabannya.

Namun saat ditemui di kantor dan rumahnya, penghulu tersebut tidak berada ditempat, dan dikonfirmasi via telepon melalui sekdesnya, penghulunya berada di Pekanbaru ada dalam urausan  yang tim tidak diketahui.

Lalu Tim Satuan Tugas PDD & IP melanjutkan perjalanannya kembali untuk melakukan kegiatannya seperti biasa dengan mencari data laporan dari warga yang ada, mengumpulkan objek masalah dilapangan sebagai bahan uji materi pembahasan dan selanjutnya menjadi bahan sampling. (rbp)
Share:
Komentar

Berita Terkini