PP Rohil Bentuk Satgas Pemantau Dana Desa, Bupati Diminta Bersiap Buat MoU

Editor: PPRohil.com author photo


Bagan Batu - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemantau Dana Desa Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir.

Rapat dipimpin oleh Arjuna PS selaku Sekretaris MPC dan Kalna Surya Sir SH selaku Wakil Ketua II MPC di kantor MPC di Bagan Batu, Senin (7/10).

Kalna Surya Sir selaku Wakil Ketua II Bidang Polhukam MPC menyampaikan bahwasanya rapat hari ini dengan agenda khusus yaitu pembentukan Satgas Dana Desa PP Rohil. Selain itu dalam rapat ini  juga menghadirkan mentor dari Medan yakni Saharuddin.

"Alhamdulillah hari ini sudah terbentuk Satgas Dana Desa PP Rohil, dan sudah pula terbentuk pengurusnya," ujar Kalna. 

Adapun susunan pengurus tersebut diantaranya, Ketua Robi Panjaitan SH, Wakil Ketua Von Zepplin Simbolon SH, Sekretaris Neri Syamsuar, Wakil Sekretaris Susanto SH dan Bendahara H. Sukarli Setiawan

Kelima pengurus ini diamanahkan untuk menyusun Program Kerja, SOP Satgas. Selanjutnya kami juga akan membentuk Pengurus di tingkat seluruh Kepenghuluan se Kabupaten Rohil sebanyak 3 orang.
Adapun Satgas Dana Desa ini dibentuk untuk memantau penyaluran dan pengelolaan dana desa agar tepat sasaran. Baik yang bersumber dari APBN, APBD, CSR dan sumber yang sah lainnya.

Selaku pengurus MPC Pemuda Pancasila lanjut Kalna, mereka sedang menyusun waktu untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, baik melalui Bupati maupun Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Rokan Hilir.

"Melalui publikasi media ini kami meminta kepada Bupati atau Kadis Pemdes untuk bersiap-siap menerima kedatangan kami karena kami akan mengajukan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding," ujar Kalna.

Pada saat ditanya bagaimana nanti kalau keberadaan Satgas Dana Desa ini tidak dianggap ada. Secara diplomatis Kalna Surya Sir mengatakan Rawe Rawe Rantas Malang Malang Poetoeng. "Artinya sebaiknya dicari di kamus atau Google," tutup Kalna Surya Sir SH. (inforohil.com) 
Share:
Komentar

Berita Terkini