MPC PP Rohil Road Show Pesta Rakyat

Editor: PPRohil.com author photo
Ketua MPC PP Rohil, Taem Pratama dan Bupati H Suyatno saling menyerahkan cenderamata dalam suatu acara resmi PP Rohil, belum lama ini. 

BAGANSIAPIAPI- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) menggelar road show pesta rakyat Hari Ulang Tahun (HUT) PP ke-57 dan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2016. Road show ini menggelar berbagai kegiatan lomba pesta rakyat hingga santunan terhadap anak yatim.

Kamis (20/10) hari ini, MPC PP Rohil mengadakan lomba tarik tambang dan memasukkan belut ke dalam botol di Kecamatan Balai Jaya. Selanjutnya, Selasa (25/10) pekan depan, kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Simpang Kanan dengan lomba memasukkan lari bakiak dan makan kerupuk. Untuk dua kegiatan ini, MPC PP Rohil menyediakan hadiah piala dan uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp1 juta, juara dua Rp700 ribu, dan juara ketiga Rp300 ribu.

"Yang lebih menarik, kita juga akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan menggaler Marathon MPC PP Rohil 10 K dengan melibatkan 700 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Bagan Sinembah dengan rute mengelilingi Kota Bagan Batu dari Kantor Sekretariat MPC PP Rohil menuju Jalan Lancang Kuning dan kembali lagi ke Sekretariat MPC PP Rohil," papar Ketua MPC PP Rohil, Taem Pratama, kepada Posmetro Rohil, Rabu (19/10) melalui sambungan telepon.

Untuk marathon 10 kilometer ini, sambung Taem Pratama, MPC PP Rohil menyediakan hadiah yang cukup besar. "Juara pertama putra dan putri masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta plus tropi dan piagam. Juara kedua putra dan putri masing-masing Rp6 juta, dan juara ketiga masing-masing Rp2 juta," tegas Taem Pratama.

Usai beberapa kegiatan ini, MPC PP Rohil juga akan melakukan pesta rakyat bersama warga Bagansiapiapi tepat pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang. 

"Di Bagansiapiapi nantilah acara puncaknya, dan kita menggelar jalan sehat dengan ribuan warga di sana. Tentunya, kegiatan ini bakal dihadiri Bupati Rohil H Suyatno dan Wabup Jamiludin, serta Ketua DPRD Nasrudin Hasan berikut Forkompinda lainnya," papar Taem Pratama.

Menyangkut makna HUT PP ke-57 dan pentingnya arti Sumpah Pemuda, Taem Pratama menegaskan, bahwa dua agenda ini tidak bisa dipisahkan dari pemuda. Karena, sambung Taem Pratama, Hari Sumpah Pemuda merupakan hari dikumandangkannya lagu kebangsaan “Indonesia Raya” ciptaan WR Soepratman.

"Hari Sumpah Pemuda merupakan cita-cita besar para pemuda saat itu yang menginginkan 3 hal. Pertama, harapan akan terciptanya tanah air Indonesia. Kedua, impian adanya sebuah bangsa Indonesia, dan bahasa pemersatu seluruh rakyat Indonesia, yaitu bahasa Indonesia. Untuk itulah MPC PP Rohil memeriahkan dua kegiatan ini dengan mengajak masyarakat dan pemuda turut terlibat membangun bangsa Indonesia di mulai dari Kabupaten Rohil," tegas Taem Pratama. (riaupotenza) 
Share:
Komentar

Berita Terkini